Sukses

Kilas Indonesia: Cegah Pungli, Propam Razia Polantas Grobogan

Razia propam ini untuk memastikan tidak ada pungli di wilayah Polres Grobogan.

Liputan6.com, Grobogan - Saat sibuk melakukan razia, puluhan polisi lalu lintas di Grobogan, Jawa Tengah dirazia petugas Propam. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/10/2016).

Penanggung jawab razia diminta menunjukkan surat perintah tugas sebagai salah satu syarat sah razia. Razia propam ini untuk memastikan tidak ada pungli di wilayah Polres Grobogan. 

Di Surabaya, Jawa Timur, unjuk rasa ratusan buruh berlangsung ricuh. Kericuhan terjadi saat buruh yang hendak bekerja dilarang masuk oleh kawan yang tengah berunjuk rasa. Masa memprotes PHK terhadap ratusan buruh yang dilakukan perusahaan secara sepihak.

Sementara itu di Jombang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan menghentikan pengurusan KTP elektronik (E-KTP)  karena blangko E-KTP habis. Tapi hingga hari ini masih banyak warga yang datang untuk mengurus KTP. Agar dapat nomor antrean lebih awal, banyak warga yang datang sejak dinihari.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, Kejaksaan Tinggi setempat memusnahkan tiga kilogram narkoba jenis sabu-sabu.

Sebanyak 200 butir ekstasi dan obat-obatan terlarang dihancurkan dengan cara diblender dan dibakar. Sementara Miras dimusnahkan dengan cara memecahkan botol. Barang bukti ini merupakan hasil sitaan di sembilan kejaksaan negeri di Sulawesi Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.