Sukses

VIDEO: Wahana Arung Jeram Tewaskan 4 Orang di Australia

Perahu arung jeram yang tiba-tiba macet saat meluncur di air dengan kecepatan tinggi.

Liputan6.com, Queensland - Dua pria dan dua wanita tewas dalam sebuah kecelakaan di taman hiburan Dreamworld di Gold Coast, Queensland, Australia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (25/10/2016), polisi awalnya mendapat panggilan ke lokasi karena sejumlah orang terluka akibat ban berjalan yang menarik wahana perahu arung jeram macet.

Kecelakaan terjadi di wahana thunder river rapid atau perahu arung jeram yang tiba-tiba macet saat meluncur di air dengan kecepatan tinggi, hingga dua korban terlempar dari perahu, sedang dua korban lainnya terjebak di dalam perahu dan tenggelam akibat perahu dalam posisi miring dan hampir terbalik.

Gambar yang diambil dari udara menunjukkan, personel paramedis di tempat kejadian yang menutupi wahana perahu berbentuk lingkaran yang mengalami kecelakaan. Untuk penyelidikan, taman hiburan langsung ditutup.

Kecelakaan ini juga mendapat perhatian Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbul. Ia pun memastikan penyelidikan menyeluruh atas kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.