Sukses

VIDEO: Simulasi Pengamanan Pilkada di Tasik Berujung Kekacauan

Gas air mata menelusup ke arah tenda para undangan yang terdiri tamu dan tiga pasang calon wali kota dan wakil wali kota.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Protes massa yang tidak puas dengan pelaksanaan pilkada sudah mulai tidak kondusif, karena sudah menyerang aparat keamanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (27/10/2016), tindakan itu dibalas dengan tindakan tegas dari aparat keamanan. Bahkan, untuk membubarkan konsentrasi massa, gas air mata pun ditembakkan.

Ini adalah rangkaian simulasi pengamanan pilkada yang digelar Polresta Tasikmalaya, Kamis siang, 27 Oktober 2016. Tetapi rupanya simulasi ini terlalu bersemangat, sehingga gas air mata diterbangkan angin ke arah tenda para undangan yang terdiri tamu dan tiga pasang calon wali kota dan wakil wali kota. Suasana pun jadi kacau, korban berjatuhan.

Pasangan calon Cudiman dan Yusuf, memilih pulang, begitu juga dengan calon wali kota Dede Sudrajat, meski acara simulasi belum selesai. Sementara pasangan calon Dicky Candra dan Denny atau Asep, memilih bertahan sampai selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.