Sukses

VIDEO: Banjir Bandung Meluas ke Bojongsoang dan Rancaekek

Dampak banjir akibat meluapnya Sungai Citarum, Pasar Dayeuhkolot, toko-toko, dan sejumlah perkantoran tutup.

Liputan6.com, Bandung - Jalan Raya Mohamad Toha, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat kembali tergenang setinggi 1 meter pada pagi ini akibat luapan Sungai Citarum. Demikian pula jalan-jalan di Kecamatan Baleendah hingga membuat warga tidak bisa beraktivitas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (1/11/2016), dampak banjir akibat meluapnya Sungai Citarum kian meluas. Toko-toko yang sebelumnya masih buka, kini tutup total. Termasuk Pasar Dayeuhkolot dan perkantoran.

Senin, 31 Oktober siang, banjir di Dayeuhkolot dan Baleendah sempat surut. Namun sore itu, hujan deras kembali turun hingga menyebabkan banjir. Bahkan, banjir meluas sampai ke Bojongsoang, Banjaran, Majalaya, dan Rancaekek.

Diperkirakan lebih dari 3.000 rumah terendam banjir di enam kecamatan tersebut.

Jalan Raya Cimanggung yang menghubungkan Sumedang dan Bandung juga tergenang sepanjang 400 meter akibat hujan yang terus mengguyur pada Senin sore. Buruknya sistem drainase membuat air tidak mengalir dengan lancar.

Guna mengurangi kemacetan, polisi mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif Parakan-Muncang, Pamulihan, Tanjungsari, Cicalengka hingga ke Tol Cikopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.