Sukses

Kilas Indonesia: Pendukung Dahlan Iskan Gunduli Kepala

Mereka juga membawa poster dukungan dan kain putih yang berisi 1.000 tanda tangan warga Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Pendukung Dahlan Iskan di Surabaya mencukur gundul rambut mereka sebagai ungkapan rasa syukur atas penangguhan penahanan mantan Menteri BUMN itu.

Mereka juga membawa poster dukungan dan kain putih yang berisi 1.000 tanda tangan warga Surabaya. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (1/11/2016).

Sementara itu di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), polisi Polda NTB menangkap pengedar obat berbahaya yang meresahkan warga. Pria berinisial IW ini ditangkap karena sering mengedarkan obat penghilang rasa nyeri ke pelajar untuk kemudian disalahgunakan.

Menurut pengakuannya puluhan ribu butir obat palsu ini didapat dari Cakung, Jakarta Timur, dan dijual kepada murid dan remaja di Mataram, Dompu, dan Bima.

Di Bangka Belitung, polisi air Bangka Belitung menangkap nelayan pengebom ikan dengan daya ledak besar. Aksi penangkapan berlangsung di tengah lautan perairan Pulau Long, Kabupaten Belitung Timur.

Selain menangkap enam orang pelaku, polisi juga menyita 400 kilogram ikan dari hasil penggunaan bom ikan berdaya ledak besar.

Dari Jayapura, Papua, personel TNI berhasil mengamankan puluhan batang ganja di wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Temuan ganja berawal saat pasukan melakukan patroli dan pengamaanan di daerah perbatasan. Tanaman ganja ini diguga akan diedarkan ke Jayapura-Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.