Sukses

VIDEO: Pasca-Ledakan di Bantul, Sebuah Mobil Diperiksa Tim Gegana

Aparat kepolisian terus melakukan pengembangan penyelidikan ledakan bom rakitan yang terjadi Senin siang.

Liputan6.com, Jakarta Terkait ledakan di Bantul, Yogyakarta, aparat kepolisian memeriksa sebuah mobil yang ditinggal di sebuah gang di ruas Jalan Parangtritis. Tim Gegana yang turun ke lokasi mengerahkan robot penjinak bom untuk memeriksa kendaraan yang diketahui sudah terparkir selama dua hari itu.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (3/11/2016), aparat kepolisian terus melakukan pengembangan penyelidikan ledakan bom rakitan yang terjadi Senin siang. Di Jalan Parangtritis, polisi memasang garis polisi di sebuah gang masuk Desa Manding. Pemasangan garis polisi ini terkait keberadaan sebuah mobil yang terparkir sejak Senin malam.

Tim Gegana menurunkan robot penjinak bom untuk memecah kaca samping. Namun usaha robot ini gagal. Karena gagal, tim kemudian menerjunkan satu personel berpakaian anti bom untuk memecah kaca mobil dengan palu.

Setelah diperiksa, tidak didapati benda-benda mencurigakan. Di saat bersamaan, sang pemilik mobil seorang warga Boyolali, Jawa Tengah datang. Nanang sang pemilik mobil selanjutnya diamankan polisi.

Polisi berdalih, pemeriksaan dilakukan demi menyelidiki ada tidaknya keterkaitan mobil tersebut dengan ledakan di Desa Sumberagung. Proses penyelidikan ledakan juga dilakukan tim Labfor Semarang, Jawa Tengah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.