Sukses

Jendela Dunia: Panda Liar Terjebak di Atas Bendungan Sichuan

Seekor panda di Sichuan, China, terjebak pada sebuah jalan besi di atas Bendungan Sungai Zhenghe.

Liputan6.com, Sichuan - Sebuah kereta di Kota Karachi, Pakistan, menabrak kereta lain. Akibat kejadian ini 19 orang tewas, 50 orang luka-luka, dan 5 di antaranya kritis.

Tabrakan terjadi saat kereta yang ditabrak tengah parkir di tempat pemberhentian sementara di pinggiran Kota Karachi. Diduga, tabrakan terjadi karena masinis kereta mengabaikan sinyal lalu lintas kereta. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/11/2016).

Sementara itu, pasukan Irak berpatroli di tengah warga sipil di Gogjali, distrik paling timur Kota Mosul. Pasukan Irak dan sekutunya berhasil memasuki kota terbesar kedua di Irak tersebut demi merebutnya dari cengkeraman ISIS. Mosul yang berpenduduk 1 juta jiwa dan wilayah sekitarnya jatuh ke tangan ISIS dalam serangan mendadak Juni 2014.

Sedangkan di China, seekor panda liar terjebak di Taman Nasional Hutan Lindung Sichuan. Panda itu terjebak pada sebuah jalan besi di atas Bendungan Sungai Zhenghe.

Ketika malam tiba panda tampak makin gelisah hingga akhirnya ditembak dengan senjata penenang. Panda kemudian dikembalikan ke alamnya. Diduga, ia terjebak karena tak bisa menyeberangi sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.