Sukses

VIDEO: Polisi Ringkus Pelaku Pungutan Liar di Mesuji

Jika tak mau berhenti, kawanan preman ini akan mengejar dan tak jarang para sopir dianiaya.

Liputan6.com, Mesuji - Pangkalan preman di Mesuji digerebek polisi Kamis malam. Para preman ini melakukan pungutan liar dan pemerasan terhadap sopir truk yang melintas. Empat orang preman di Desa Agung Bathin, ditangkap polisi saat sedang menunggu korbannya yaitu kendaraan truk yang melintas. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (4/11/2016), mereka adalah Rojidin, Dede Hermawan, Biren dan Joko. Dalam aksinya kawanan preman ini menghadang mobil truk yang melintas untuk menawarkan pengamanan dengan tarif Rp 500 ribu. Mereka juga memaksa memasang tanda kelompoknya dengan biaya Rp 300 ribu.

Setelah bak truk sudah ditandai, maka setiap kendaraan yang melintas cukup membayar di posko sebesar Rp 20-50 ribu. Jika tak mau berhenti, kawanan preman ini akan mengejarnya dan tak jarang para sopir dianiaya.

Untuk menciptakan keamanan di jalan raya, polisi akan terus melakukan penyisiran terhadap pelaku kejahatan yang melakukan pemerasan terhadap sopir truk dan pengendara mobil lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.