Sukses

VIDEO: Masa Paceklik Tiba, Nelayan di Kebumen Lomba Balap Perahu

Selain untuk mengisi waktu senggang, lomba dimaksudkan untuk menjalin keakraban di kalangan para nelayan.

Liputan6.com, Kebumen - Para nelayan di Pantai Selatan, Kebumen, Jawa Tengah mempunyai cara unik untuk mengusir rasa jenuh selama tidak bisa melaut akibat cuaca buruk. Mereka menggelar balap perahu yang dihelat di kawasan Pantai Logending. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (6/11/2016), para nelayan Kebumen telah berkumpul di Kecamatan Ayah. Selain untuk mengisi waktu senggang, lomba dimaksudkan untuk menjalin keakraban di kalangan para nelayan.

Setelah segala persiapan dilakukan, para nelayan dari Kecamatan Argopeni, Karang Duwur, Logending dan Kecamatan Jetis bersiap untuk adu cepat dan adu ketangkasan.

Dalam lomba, tiap regu terdiri dari tiga perahu yang masing-masing harus menyelesaikan satu putaran dengan lintasan sejauh 1 kilometer.

Lomba balap perahu yang digelar untuk kedua kalinya ini diikuti oleh 108 peserta yang dibagi menjadi 54 perahu. Selain mendapatkan trofi, pemenang juga membawa pulang hadiah berupa peralatan elektronik.

Rencananya lomba semacam ini akan dijadikan agenda tahunan sekaligus untuk mempromosikan Pantai Logending sebagai obyek wisata di Kebumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.