Sukses

VIDEO: Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Pengobatan Gratis di Ambon

Bakti sosial kesehatan di beberapa pulau oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di Ambon kali ini memiliki arti penting.

Liputan6.com, Ambon - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih terus berbagi dengan pemirsa setia SCTV dan Indosiar. Bekerja sama dengan Pangdam Patimura, Pundi Amal Peduli Kasih memberikan layanan pengobatan gratis bagi warga di beberapa pulau terpencil di Ambon, Maluku Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (10/11/2016), Lidia, warga Negeri Haruku Ambon terpaksa harus dibopong menuju tempat pengobatan yang di gelar Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Dua tahun lalu ia menderita sakit di bagian saraf pinggul hingga ia tidak dapat bergerak, penderitaan yang dialami Lidia makin parah setelah sang suami yang harusnya merawat justru mengembalikan Lidia ke keluarga. Karena keterbatasan alat kesehatan, Lidia dirujuk ke Kota Ambon.

Lidia satu dari ratusan pasien di Pulau Haruku yang mendapat layanan kesehatan gratis, mulai dari kesehatan umum, gigi, KB dan kesehatan mata dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang bekerja sama dengan Kodam 16 Patimura.

Bakti sosial kesehatan di beberapa pulau oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di Ambon kali ini memiliki arti penting bukan hanya soal kesehatan, namun upaya rekonsiliasi yang digagas Pangdam 16 Patimura Mayjen Doni Munardo, bagi beberapa daerah yang sering terlibat konflik.

Konflik beberapa wilayah di Ambon hanya menyisakan duka, perjanjian damai sudah disepakati, kini saatnya membangun Ambon lebih baik. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih akan menjadi salah satu alat untuk mempersatukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.