Sukses

VIDEO: Sejumlah Pria di Kedoya Tolak Blusukan Ahok

Calon wakil Gubernur DKI Jakarat Djarot Saiful Hidayat mensinyalir adanya pihak yang menggerakkan aski penolakan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan membawa spanduk, puluhan pria di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang hendak blusukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (10/11/2016), aksi unjuk rasa itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Rencana kedatangan Ahok pun akhirnya dibatalkan.

Sementara itu, calon wakil Gubernur DKI Jakarat Djarot Saiful Hidayat mensinyalir adanya pihak yang menggerakkan aksi penolakan saat Ahok-Djarot berkampanye.

"Bisa saja melaporkan yang bersangkutan untuk menghalangi atau mengganggu jalannya pilkada di DKI Jakarta," kata Djarot.

Sebelumnya tim sukses Ahok-Djarot melapor ke Bawaslu Pemilu DKI Jakarta, pada Rabu, 9 November malam. Pelaporan dilakukan seiring munculnya berbagai aksi penolakan saat pasangan calon nomor urut dua itu berkampanye.

Sedikitnya sudah lima kali pasangan Ahok-Djarot mendapat penolakan dan protes sejak masa kampanye dimulai pada 28 Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.