Sukses

VIDEO: Swing Voters Pilkada DKI Meningkat 34,5 Persen

Lembaga survei milik Deni JA sudah menyimpulkan elektabilitas pasangan Basuki-Djarot menurun di angka 24,6 persen.

Liputan6.com, Jakarta Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kembali melakukan survei pada periode 31 Oktober hingga 5 November 2016. Walau hanya menyurvei 440 orang dengan margin error hampir 5 persen, lembaga survei milik Deni JA ini sudah menyimpulkan elektabilitas pasangan Basuki-Djarot menurun di angka 24,6 persen.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (11/11/2016), pasangan Agus Sylvi menempati tempat kedua dengan selisih 4 persen tempat kedua, berpaut sedikit dengan pasangan Anies-Sandi.

Yang paling meningkat dalam survei ini adalah makin tingginya angka swing voters atau yang belum menentukan pilihan menjadi 34,5 persen, yang kebanyakan masih menunggu kelanjutan dari kasus hukum Ahok yang tengah diproses di polisi.

Dalam survei LSI kali ini, Ahok-Djarot unggul di pemilih mapan, berpendidikan tinggi dan pemilih dewasa. Sementara Agus menang di pemilih wong cilik, berpendidikan rendah dan pemilih pemula.

Bulan lalu LSI juga sudah mengeluarkan survei dengan hasil yang sedikit berbeda, Anies-Sandi di tempat kedua dan Agus-Sylvi di tempat ketiga, sedangkan Ahok-Djarot masih tetap di peringkat pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.