Sukses

VIDEO: Diduga Malapraktik, Kaki Bocah SD Membusuk Usai Pasang Pen

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Saiful Anwar belum melakukan tindakan. Mereka masih menggali informasi data pasien.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah berusia 12 tahun di Kota Malang, Jawa Timur kaki kirinya membusuk hingga alat penyambung tulangnya muncul ke permukaan kaki. Sebelumnya dia menjalani operasi di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (11/11/2016), Setio Aldi, bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu kini tak dapat lagi bermain bersama teman sebayanya. Patah tulang kaki kiri memaksanya harus duduk di kursi roda.

Kejadian berawal saat Aldi mengalami patah tulang kaki usai terjatuh dari sepeda motor. Ia sempat dirawat di rumah sakit terdekat sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk menjalani operasi.

Pada operasi kedua, kondisi kaki Aldi justru semakin memburuk. Hingga akhirnya membusuk dan menghitam. Melihat kondisinya, keluarga Aldi semakin terpukul saat mendapati alat penyambung atau pen yang dipasang di kaki korban justru muncul ke permukaan.

"Saya pun bingung. Pikiran saya juga nggak karu-karuan. Kenapa kok bisa kayak gini, sedangkan hanya karena patah tulang kecil," jelas Slamet, orangtua Aldi.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Saiful Anwar belum melakukan tindakan. Mereka masih menggali informasi data pasien. 

"Ini masih menelusuri nama pasien itu dan rekam medisnya. Kapan dirawat di sini, keluarnya kapan, waktu keluar kondisinya bagaimana. Biasanya kalau pasien itu sudah pulang, kondisinya sudah lebih baik," jelas Humas Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Titik Intya.

Atas derita yang menimpa buah hatinya, Slamet dan keluarganya hanya berharap meminta pertanggungjawaban pihak rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.