Sukses

Kilas Indonesia: Ribuan Ikan Laut Mati Mendadak di Lamongan

Matinya ribuan biota laut itu diduga akibat keracunan limbah perusahaan yang ada di sekitar laut.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan ikan di perairan Paciran, Lamongan, Jawa Timur mati mendadak dan membusuk. Akibatnya ratusan nelayan resah karena tangkapan ikan mereka menurun drastis. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/11/2016).

Matinya ribuan biota laut itu diduga akibat keracunan limbah perusahaan yang ada di sekitar laut.

Sementara itu, kerusakan akibat banjir bandang di Kecamatan Cidolong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bertambah menjadi 1.027 unit rumah.

Hingga saat ini BPBD masih melakukan upaya penanganan di beberapa titik yang menjadi korban bencana banjir dan longsor.

Musibah banjir juga terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Banjir merendam belasan hektare sawah sehingga tidak bisa digunakan. Di Desa Rowosari, Kecamatan Gubug, lebih dari 12 hektare sawah juga terendam banjir, setelah tanggul Sungai Tuntang di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug jebol.

Di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, hujan deras yang terjadi selama lebih dari 3 jam menyebabkan puluhah meter tebing Sungai Winongo di kawasan Sendanggadi, longsor. Akibat kejadian ini sebuah kafe yang berada di atasnya rusak parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.