Sukses

VIDEO: 'Diplomasi Karaoke' Ala PM Malaysia dan Rodrigo Duterte

Menyanyikan lagu sendu berjudul "Wind Beneath My Wings", Presiden Filipina Rodrigo Duterte tampak sedikit malu-malu.

Liputan6.com, Jakarta - Menyanyikan lagu sendu berjudul "Wind Beneath My Wings", Presiden Filipina Rodrigo Duterte tampak sedikit malu-malu. Hal ini adalah bagian dari jamuan kenegaraan saat Duterte berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (11/11/2016), lain Duterte, lain pula Najib Razak. Perdana Menteri Malaysia itu dengan luwes menyanyikan lagu riang berjudul "The Young Ones" dari Cliff Richards.

Suasana makin bertambah hangat ketika kedua pemimpin negara didaulat untuk bernyanyi bersama. Lagu band asal Denmark, The Walker, bernada disko pada zaman keduanya masih muda berjudul "Sha-La-La-La-La-La" dinyanyikan dengan riang.

Dengan diplomasi dari lagu-lagu karaoke seperti ini kesepakatan penting juga sudah dicapai. Menurut PM Najib, Duterte telah sepakat dengan Malaysia dan Indonesia untuk mengizinkan aparat berwajib memburu tersangka di perairan Filipina. Hal ini terkait upaya menumpas tindak kriminal penculikan dan penyanderaan bermotif uang tebusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.