Sukses

VIDEO: Pekan Depan, Cuaca Jabodetabek Berpotensi Ekstrem

BMKG memprediksi, intensitas hujan sedang dan tinggi akan terjadi pada November hingga Januari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari berturut-turut, Jakarta diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa mobil. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan, intensitas hujan lebat di Jabodetabek masih akan terjadi dalam satu pekan ke depan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/11/2016), hujan deras yang disertai petir menyebabkan satu bus pariwisata berisi rombongan siswa SD ringsek tertimpa pohon di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun, satu penumpang dilaporkan luka-luka.

Selain itu, di kawasan yang sama sebuah mobil tertimpa pohon salam besar. Pemilik mobil harus menanggung kerugian materi akibat mobilnya yang rusak berat.

Pada Kamis 10 November 2016, sekitar 30 kendaraan rusak tertimpa dahan-dahan dan pohon yang tumbang saat hujan angin menerjang.

BMKG memprediksi, intensitas hujan sedang dan tinggi terjadi pada November hingga Januari mendatang.

"Seminggu ke depan itu intensitas hujan sedang hingga lebat dapat diindikasikan potensi terjadi antara menjelang siang dan malam hari, maka itu yang harus menjadi kewaspadaan masyarakat," ujar Hary Tirto Djatmiko

Ancaman pohon tumbang dan genangan akan terjadi jika tidak segera diantisipasi sejak dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.