Sukses

VIDEO: Hillary Clinton dan Tim Suksesnya Ikut Mannequin Challenge

Mannequin Challenge di AS telah dilakukan oleh banyak orang dengan beragam profesi.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan mencoba Ice Bucket Challenge, yaitu tantangan berupa menyiramkan seember air es ke kepala.

Kali ini giliran Mannequin Challenge atau tantangan untuk berdiam diri seperti patung yang tengah viral di media sosial di Amerika Serikat. Aksi ini sebagai seruan agar masyarakat jangan hanya berdiam diri saja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/11/2016), Mannequin Challenge di AS telah dilakukan oleh banyak orang dengan beragam profesi. Baik itu pelajar, atlet basket, anggota cheerleader, maupun politikus.

Mereka melakukan tantangan layaknya patung yang biasa ada dalam toko pakaian. Ada pula yang bergaya akrobatik hingga ada yang menggunakan kreativitas tipuan visual.

Beberapa hari menjelang pencoblosan Presiden Amerika Serikat, pada 8 November yang lalu, Mannequin Challenge mewabah di internet. Aksi yang mengajak warga AS untuk berdiam diri seperti patung ini juga diikuti para selebritas. Seperti Beyonce dan rekan-rekannya dalam Destiny's Child dan pembaca acara James Corden.

Tak ketinggalan capres Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Bersama tim kampanyenya Hillary melakukan aksi Mannequin Challenge selama 47 detik di pesawat pribadinya dengan ditemani sang suami dan penyanyi Jon Bon Jovi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.