Sukses

VIDEO: Kaki Bocah SD Malang yang Membusuk Harus Diamputasi

Pembusukan di bagian lutut hingga telapak kaki kiri Aldi berawal dari usai menjalani operasi sebanyak dua kali di RSSA Malang.

Liputan6.com, Malang - Setyo Aldi, bocah kelas 5 SD yang kakinya membusuk usai operasi patah tulang akhirnya harus menjalani amputasi secepatnya. Keputusan ini diambil tim dokter Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang mengingat kondisi kaki kiri Aldi telah membusuk.

Sementara itu, keluarga korban menyerahkan sepenuhnya penanganan medis Aldi kepada pihak rumah sakit. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/11/2016), keseluruhan biaya operasi akan ditanggung oleh BPJS dan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pemerintah Kota Malang kepada keluarga.

Kejadian berawal saat Aldi mengalami patah tulang kaki usai terjatuh dari sepeda motor. Ia sempat dirawat di rumah sakit terdekat sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang untuk menjalani operasi.

Pada operasi kedua, kondisi kaki Aldi justru semakin memburuk. Hingga akhirnya membusuk dan menghitam. Pembusukan terjadi di bagian lutut hingga telapak kaki kiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.