Sukses

VIDEO: Warga DKI Berkeluh Kesah ke Ahok di Rumah Lembang

Rumah Lembang merupakan posko pemenangan paslon nomor urut 2 Pilgub DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali pekan ini, gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memilih menerima tamu di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Bukan sembarang tamu, Ahok mempersilakan warga Ibu Kota untuk bertemu langsung dengannya dan menyampaikan aspirasi serta keluh kesah. 

Kesempatan ini dimanfaatkan warga untuk mengeluhkan apa yang mereka rasakan, seperti fasilitas yang kurang memadai, sarana pra sarana yang mesti diperbaiki, dan beragam hal lain.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/11/2016), Rumah Lembang merupakan posko pemenangan pasangan calon nomor urut 2 Pilgub DKI Jakarta.

Ke depannya, setiap hari Rumah Lembang akan terbuka bagi setiap warga Ibu Kota yang ingin berinteraksi langsung dengan Ahok. Calon gubernur petahana ini akan hadir setiap hari, mulai pukul delapan hingga sepuluh pagi di tempat ini.

Bencana banjir yang terjadi di beberapa titik di Jakarta juga menjadi topik bahasan. La Lina yang menyebabkan intensitas hujan lebih lebat menjadi salah satu penyebab. Namun bagi Ahok, Jakarta sudah jauh lebih siap menghadapi bencana banjir. Ketinggian air pun diklaim cepat surut di beberapa wilayah.

Ketika ada seorang warga yang menanyakan mengenai kasus yang menimpa Ahok saat ini, secara tegas Ahok membantah bahwa ia melakukan penistaan agama. Kelanjutan proses hukum ia serahkan sepenuhnya pada pihak berwenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.