Sukses

VIDEO: Aksi Damai 1.000 Lilin untuk Korban Bom Samarinda

Aksi damai sekaligus keprihatinan digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin malam, 14 November 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai sekaligus keprihatinan digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin malam, 14 November 2016. Iringan doa mewarnai kehadiran seratus lebih warga yang datang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (15/11/2016), keprihatinan mereka disimbolkan dengan menyalakan seribu lilin. Selain itu mereka juga menampilkan foto Intan Marbun, korban meninggal dunia akibat bom di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 13 November 2016.

Dalam aksi ini mereka juga mengecam aksi terorisme yang tidak hanya merenggut satu nyawa, tapi juga melukai tiga orang.

Para peserta aksi meminta tak ada lagi aksi bom di rumah ibadah. Selain itu mereka juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan upaya memecah belah persatuan.

Sementara itu aksi keprihatinan juga digelar di depan Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin malam, 14 November 2016. Dengan menyalakan seribu lilin, massa dari lintas suku dan agama ini berharap agar ini adalah aksi terakhir, sehingga tidak lagi berjatuhan korban.

Setelah menggelar aksi sekitar dua jam, peserta melanjutkannya dengan doa bersama. Mereka memohon agar keluarga para korban bom diberikan kelapangan hati dan sikap tabah telah kehilangan anggota keluarganya. Bahkan mereka berharap agar pelaku bertobat sehingga tidak lagi muncul sentimen antaragama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.