Sukses

VIDEO: Sumur Warga Sumenep Semburkan Gas Berbau Sengit

Dugaan sementara gas yang menyembur dari sumur ini mengandung belerang.

Liputan6.com, Sumenep - Warga Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur dihebohkan oleh semburan gas bercampur lumpur di pekarangan rumah salah seorang warga. Air menyembur keluar dari sumur yang baru di bor bersamaan dengan gas yang berbau sengit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/11/2016), semburan gas ini berawal saat Liakmo mengebor sumur untuk mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, setelah di bor dengan kedalaman sekitar 84 meter, tiba-tiba sumur menyemburkan gas bercampur air dan lumpur.

Peristiwa ini pun sontak menghebohkan warga setempat yang kemudian berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat langsung. Khawatir membahayakan warga, pengeboran langsung dihentikan. Pemilik sumur juga langsung melapor ke kantor desa.

Setelah menerima laporan, tim Pusat Survei Geologi Badan Geologi Kementrian ESDM langsung datang ke lokasi. Mereka melakukan penelitian sementara dan mengambil sampel gas dan tanah untuk dianalisis di laboratorium guna memastikan kandungan semburan gas.

Dugaan sementara gas yang menyembur dari sumur ini mengandung belerang. Meski untuk sementara semburan gas dinilai tidak membahayakan, untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan masyarakat dihimbau agar berhati-hati di sekitar lokasi semburan gas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.