Sukses

VIDEO: Kapolri Jamin Tangani Cepat Kasus Ahok

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan melakukan pertemuan tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan melakukan pertemuan tertutup.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (18/11/2016), pertemuan yang berlangsung selama sekitar 1 jam membicarakan sejumlah hal, termasuk penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama, dengan tersangka Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kepada para pengurus MUI, Kapolri menjamin proses hukum berjalan cepat, transparan dan sesuai prosedur.

Tito memastikan berkas kasus segera sampai di tangan jaksa penuntut agar bisa sampai ke persidangan dengan cepat. MUI pun memahami penjelasan Kapolri dan mengimbau masyarakat untuk bersabar dan menyerahkan proses hukum kepada kepolisian.

Gema salawat bergema saat ustaz Arifin Ilham memimpin istigasah dan doa keselamatan bangsa di silang Monas, Jakarta. Ribuan peserta istigasah yang terdiri dari keluarga besar TNI-Polri, elemen masyarakat dan anak yatim itu mendoakan keselamatan bangsa, keutuhan NKRI serta kerukunan umat beragama.

Acara doa bersama ini juga dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan seluruh kepala 3 matra, yakni darat, laut dan udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.