Sukses

Destinasi: Raja Ampat, Surga di Tanah Papua

Jangan mati dulu sebelum ke Raja Ampat, idiom ini sangat populer di kalangan travelers.

Liputan6.com, Raja Ampat - 'Jangan mati dulu sebelum ke Raja Ampat,' idiom ini sangat populer di kalangan travelers. Jadi untuk sahabat Destinasi yang ingin mengunjungi Raja Ampat bersiaplah untuk sebuah petualangan yang tak terlupakan. Menikmati tanah Papua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/11/2016), petualangan tim Destinasi kali ini dimulai dari Kampung Wisata Arborek. Menjejakkan kaki di desa ini, siap-siap disambut dengan keramahan warga lokal. Ada tarian selamat datang khas Desa Arborek, yaitu tari dayung.

Memasuki Kampung Wisata Arborek, kita tidak akan menemukan aspal yang menutupi jalan di desa ini, melainkan hamparan pasir putih lembut.

Jangan lupa juga mampir ke salah satu sentra kerajinan anyaman yang sudah terkenal hingga mancanegara. Salah satu hasil anyaman yang paling banyak diburu adalah topi.

Dari Desa Arborek, tim Destinasi pun melanjutkan perjalanan ke Gurara Dive Resort untuk menyelam (diving). Untuk itu penting mengetahui tips dan prosedurnya serta wajib mengikuti arahan dive master.

Menyelami laut Papua, rasa deg-degan di awal perlahan berubah menjadi kagum dan takjub. Hilir mudik ikan di tengah hamparan terumbu karang. Luar biasa cantik.

Berbagai spesies unik bisa kita temukan di sini, seperti wabegong atau hiu karpet. Kalau tak awas ikan ini sulit terlihat karena mirip karang.

Sepanjang diving kita bak ditemani bidadari-bidadari laut nan cantik. Tapi sayang, waktu terbatas. Tim Destinasi pun harus segera naik ke atas karena masih ada satu lagi tempat yang wajib dikunjungi.

Pianemo satu spot indah yang juga wajib banget dikunjungi. Gugusan Bukit Karst di tengah hamparan perairan biru kehijauan, mirip dengan Pulau Wayag. Tak heran bila Pianemo kerap disebut sebagai miniatur Pulau Wayag.

Tapi untuk menikmati pemandangan 'mahal' ini ada ratusan anak tangga yang menanti untuk didaki. Benar saja, setibanya di atas kita dibuat tak berkedip menyaksikan maha karya Sang Agung. Bagai sekeping surga yang jatuh di bumi. Benar-benar pemandangan yang cantik dan membuat kita jatuh cinta.

Nah, seperti apa tempat-tempat eksotis lainnya di Papua? Jangan lewatkan perjalanan tim Destinasi selanjutnya yang akan kembali mengeksplor eksotisme Raja Ampat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.