Sukses

VIDEO: Sosok Sutan Bhatoegana di Mata SBY

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyonosby (SBY) bersama Ani Yudhoyono melayat almarhum Sutan Bhatoegana.

Liputan6.com, Bogor - Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi istrinya, Ani Yudhoyono beserta keluarga melayat ke rumah duka almarhum Sutan Bhatoegana di Kompleks Vila Duta, Bogor, Jawa Barat, Sabtu siang. Selain SBY, sejumlah kerabat dan politikus Partai Demokrat juga terus berdatangan ke rumah duka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (19/11/2016), SBY langsung menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya ke istri almarhum. Bagi mantan presiden SBY dan Budiono, Sutan Bhatoegana adalah sosok pejuang sejati.

"Saya pribadi bersahabat dengan almarhum sejak 15 tahun yang lalu. Almarhum ini adalah pejuang sejati. Jasanya dalam perjuangan, politik utamanya, besar," kata SBY.

Sutan Bhatoegana mengembuskan nafas terakhirnya di usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan istri dan tiga orang anak.

Sebelum meninggal politikus Partai Demokrat ini berjuang melawan penyakit sirosis hepatis sejak sebulan lalu. Penyakit liver kronis ini mampu menyebabkan hati berhenti berfungsi.

Sementara itu, terpidana kasus korupsi APBN 2013 ini pertama kali mengeluh sakit saat menjalani hukuman di LP Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.