Sukses

VIDEO: Kemeriahan Karnaval Budaya Cinta NKRI

Karnaval Budaya Cinta NKRI adalah sebagai wujud cinta masyarakat pada Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) Jakarta diwarnai kibaran belasan ribu bendera merah putih pada Minggu pagi. Puluhan ribu orang yang tergabung dalam Karnaval Budaya Cinta NKRI ini berjalan kaki sambil mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/11/2016), rasa bangga menjadi bagian dari keragaman Indonesia mereka tunjukkan sepanjang long march dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Karnaval budaya kali ini adalah sebagai wujud cinta masyarakat Indonesia pada Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan Indonesia.

Berbeda dengan komunitas penyuka olahraga lari. Rasa cinta Tanah Air dan mempertahankan persatuan Indonesia mereka wujudkan dengan menggelar even ToleRun. Tanggapan positif datang dari berbagai kalangan.

Even ToleRun diakhiri dengan membubuhkan cap tangan peserta di sebuah papan panjang. Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk persatuan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.