Sukses

VIDEO: 3 Program Cagub DKI soal Lingkungan, Mana Lebih Baik?

Apapun program yang diusung para kandidat, warga Jakarta menanti realisasinya agar Ibu Kota lebih hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Isu lingkungan jadi hal menarik dalam kontestasi Pilkada DKI. Bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November, apa saja program lingkungan yang diusung para cagub-cawagub DKI?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/11/2016), pasangan nomor urut 1 Agus-Sylvi dalam kunjungannya ke Rawa Belong beberapa waktu lalu, mengusung pemberdayaan tanaman hias. Salah satunya dengan melokalisasi pedagang tanaman hias di sejumlah wilayah di Jakarta. Hal ini agar tanaman hias membudaya di tengah masyarakat.

Sementara pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot akan melanjutkan normalisasi sejumlah kali di DKI Jakarta sebagai senjata menangkal banjir. Selain itu Ahok-Djarot akan menyulap kawasan kumuh menjadi lahan terbuka hijau. Hal ini sejalan dengan program yang mereka lakukan lima tahun terakhir.

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi mengusung program penghijauan bantaran kali. Hal ini disampaikan cawagub Sandiaga Uno saat menyusuri Kali Pesanggrahan, Karang Tengah, Jakarta Selatan.

Namun apapun program yang diusung para kandidat, warga Jakarta menanti realisasinya agar Ibu Kota lebih hijau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.