Sukses

VIDEO: PKL Solo Dapat Puluhan Kios Gratis

Hibah puluhan kios ini disambut gembira para pedagang.

Liputan6.com, Solo - Bekerja sama dengan salah satu bank, Pemkot Surakarta, Solo membagikan puluhan kios secara gratis kepada para pedagang kaki lima.

"Saya minta ketua paguyuban untuk dirawat yang sebenarnya, dimiliki bareng-bareng. Jangan begitu selesai, seenaknya dewe (sendiri)," ujar Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo. 

Hibah puluhan kios ini disambut gembira para pedagang. Selain lebih nyaman dan resmi, mereka juga tak khawatir terkena penertiban.

"Senang aja. Karena enak, enggak kena hujan, rapih. Kalau di sana kan enggak rapi, setiap hari kehujanan," kata Nur, pedagang nasi gudeg yang menerima kios gratis, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/11/2016).

Dengan adannya shelter bagi pedagang kaki lima, penataan di Kota Solo bisa lebih rapi, tertib, dan nyaman. Selain itu, diharapkan para pedagang bisa memanfaatkan dana kemitraan dari pihak bank untuk mengembangkan usaha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.