Sukses

VIDEO: Serunya Kejuaraan Balap Drone di Rumania

Kompetisi balap drone tahun ini diikuti 40 peserta dari berbagai negara.

Liputan6.com, Turda, Rumania - Pertandingan final kejuaraan internasional balap drone 2016 di tambang garam Kota Turda, Rumania, Minggu. 20 November 2016, berlangsung seru.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (22/11/2016), keempat pilot awak drone yang lolos ke final adalah Mac Poshwald asal Polandia, Jan Mittner dari Republik Ceko, Martjin de Kemp asal Belanda, dan Walter Kirsch dari Austria.

Mereka bersaing ketat mencatatkan waktu tercepat sambil melewati halang rintang yang telah disusun. Para peserta ajang ini menerapkan teknologi first personal view atau FPV, di mana kamera drone terhubung langsung dengan kacamata virtual yang dipakai sang pilot.

Venue pertandingan yang memakai tambang garam tersebut, telah dirancang khusus untuk balap drone, memiliki lebar 110 meter dan tinggi 120 meter.

Kecermatan dan ketenangan pilot menjadi kunci utama menaklukkan Sirkuit Turda. Mac Poshwald asal Polandia, akhirnya keluar sebagai juara dalam ajang ini. Poshwald menorehkan waktu tercepat 13,39 menit. Posisi runner-up dan ketiga ditempati duo pilot tim Wildcard Jan Mittner dari Republik Ceko, dan Martin de Kemp asal Belanda.

Sebagai olahraga baru, kompetisi balap drone tahun ini diikuti 40 peserta dari berbagai negara dan menyedot perhatian sekitar tiga ribu penonton di pertandingan final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.