Sukses

VIDEO: 12 Korban KM Mulya Jati Masih Dicari

Tim gabungan masih mencari 12 ABK KM Mulya Jati hingga 3 hari ke depan.

Liputan6.com, Tuban - Bangkai Kapal Mulya Jati akhirnya dibiarkan tenggelam setelah gagal diangkat. Hari ini tim SAR gabungan kembali mencari korban di sekitar lokasi tenggelamnya KM Mulya Jati di Tuban, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (22/11/2016), pencarian dipusatkan di titik kecelakaan KM Mulya Jati dan kapal barang Tay Son 4. Pencarian juga akan dilakukan di beberapa titik yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, pengangkatan bangkai KM Mulya Jati sudah dilakukan 2 kali, namun gagal karena beratnya bobot kapal.

"Untuk bangkai kapal kemungkinan tidak (diangkat) karena kedalaman sampai 51 meter dan kondisi kapalnya pun kalau untuk tim rescue mencari tidak ada kepentingan di dalam kapal itu, kalau korban sudah tidak ada lagi," ujar Kasie Ops Basarnas Surabaya, Gusti Anwar Mulyadi. 

Sejauh ini, tiga korban kapal tenggelam berhasil ditemukan. Sementara pencarian 12 ABK KM Mulya Jati yang masih hilang akan dilakukan tim gabungan hingga 3 hari ke depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.