Sukses

VIDEO: Polisi Brebes 'Jadi Patung' Saat Operasi Zebra Candi 2016

Tantangan maneken merambah ke jajaran Satlantas Polrestabes Brebes, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Brebes - Pengguna media sosial akhir-akhir ini dihebohkan dengan beredarnya video mannequin challenge atau tantangan berdiam diri seperti patung atau maneken.

Bukan saja di luar negeri, tantangan maneken kini juga merambah Indonesia. Terutama ke jajaran Satlantas Polrestabes Brebes, Jawa Tengah.

Kreativitas dalam rangka Operasi Zebra Candi 2016 ini tidak hanya sekadar mengikuti gaya kekinian, namun juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (23/11/2016), puluhan polisi mematung di sepanjang Jalan Veteran, Kota Brebes sambil melibatkan 200 warga yang terdiri dari masyarakat umum dan anggota Polres Brebes.

"Jadi macam-macam pelanggaran yang ada di mannequine challenge satlantas. Antara lain tidak memakai helm, platnya juga mungkin diubah, platnya juga nggak dipasang," tutur Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung.

Video mematung yang sedang viral ini dibuat dalam waktu 2 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.