Sukses

VIDEO: Janji Cagub DKI Jakarta untuk Guru

Para Cagub DKI Jakarta memiliki jurus yang berbeda-beda guna mengambil hati guru.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Guru Nasional yang jatuh pada, 25 November, menjadi momen bagi cagub DKI Jakarta untuk menebar janji terkait kesejahteraan yang lebih baik bagi guru. Mereka memiliki jurus yang berbeda-beda guna mengambil hati para pengajar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (25/11/2016), cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjanji akan mengikutkan guru-guru dalam program sertifikasi. Gaji guru di DKI Jakarta yang tinggi harus diimbangi dengan kemampuan yang baik pula. 

Sementara itu, kandidat cagub DKI lain yang juga mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan memiliki cara khusus untuk menghargai para guru yang telah berjasa. Anies berjanji, jika terpilih, akan membuat program bagi kesejahteraan bagi para guru.

Bertepatan dengan Hari Guru, tepat pula menagih janji para cagub DKI Jakarta soal visi-misi mereka bagi guru-guru di Ibu Kota. Program konkret perbaikan nasib guru secara keseluruhan termasuk kesejahteraannya sungguh dinanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.