Sukses

Destinasi: Raja Ampat, Si Cantik yang Jadi Incaran Turis Dunia

Selain Teluk Kabui, spot indah lainnya di Raja Ampat yaitu Pasir Timbul.

Liputan6.com, Papua - Wisata di Raja Ampat, Papua tak selalu tentang menyelam, tapi ada juga titik-titik terindah yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya ke Teluk Kabui.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (26/11/2016), Teluk Kabui terletak di antara Pulau Waigeo dan Pulau Gam. Tempat ini bisa Anda tempuh sekitar 1,5 jam dengan menyewa speed boat.

Teluk Kabui terdiri dari gugusan pulau-pulau karang yang tersusun rapi hingga menyerupai tembok dan membentuk labirin. Ada satu yang unik, sebuah batu raksasa berdiri tegak di tengah lautan Kabui.

Bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan budaya khas Papua Barat, jangan lupa singgah di Kampung Sawinggrai. Di sini ada rumah seni Raja Ampat.

Selain Teluk Kabui, spot indah lainnya di Raja Ampat yaitu Pasir Timbul. Hamparan laut lepas, gradasi warna laut biru kehijauan nan cantik membuat Anda pasti ingin melepas segala kepenatan.

Jangan lupa siapkan foto karena di tempat ini hamparan pasirnya seolah menyatu tanpa batas dengan lautan biru yang jernih.

Keelokan alam Raja Ampat memang tak terbantahkan. Anda tak perlu fasilitas bintang lima untuk menjadikannya mendunia. Karena pasir putih, semilir angin, hamparan laut, dan keramahan warganya menjadikan Raja Ampat luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.