Sukses

VIDEO: Wisata dan Edukasi Tentang Cokelat di Kabupaten Badung

Tidak cuma melihat, pengunjung juga akan ditantang membuat cokelat kreasinya sendiri dengan berbagai topping yang disediakan

Liputan6.com, Badung - Sebagai destinasi wisata, Bali memiliki banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata dan edukasi coklat di Kabupaten Badung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (27/11/2016), suasana alami pedesaan yang nyaman langsung terasa saat tiba di sebuah bukit terpencil di Desa Carangsari.

Begitu tiba, segelas cokelat langsung menyambut Anda. Ini baru permulaan, berbagai hal tentang cokelat akan Anda dapatkan di sini. Di kebun sekaligus pabrik pengolahan cokelat ini kita bisa belajar banyak tentang cokelat. Mulai melihat dari dekat pohon dan buah cokelat hingga mencicipi rasa manis dari biji cokelat.

Pengunjung juga akan diajak melihat proses fermentasi biji cokelat, penjemuran hingga penggilingan untuk menghasilkan serbuk cokelat yang siap diproduksi.

Tidak cuma melihat, pengunjung juga akan ditantang membuat cokelat kreasinya sendiri dengan berbagai topping yang disediakan. Pengalaman yang menarik dan jarang ditemui ini membuat para wisatawan sangat senang.

Pabrik cokelat ini didirikan oleh Toby Garrit, seorang warga Australia yang tertarik membudidayakan cokelat di Bali pada tahun 2010. Setelah berhasil memperkenalkan cokelat pada petani setempat, pengelola membuka pintu pabrik untuk wisatawan.

Untuk mengalami pengalaman ini, wisatawan harus membayar biaya masuk Rp 150 ribu rupiah per orang. Harga ini relatif terjangkau jika dibandingkan dengan ilmu dan kesenangan yang didapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.