Sukses

VIDEO: Robot Orang-orangan Sawah dan Gokart Bertenaga Mahahari

Indonesia harus bangga karena memiliki generasi penerus yang kreatif dan membanggakan.

Liputan6.com, Wonogiri - Selain kaya dengan hasil bumi dan keindahan alam, Indonesia juga harus berbangga karena bangsa ini memiliki generasi penerus yang kreatif dan membanggakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (27/11/2016), hasil karya anak bangsa lahir dari murid sekolah menengah kejuruan (SMK) menengah negeri 2 Wonogiri, Jawa Tengah.

Terinspirasi dari banyaknya hama burung di desa, para siswa kemudian menciptakan robot orang-orangan sawah pengusir burung pemakan padi. Robot ini dapat dikendalikan dari mana saja karena dikendalikan dengan menggunakan teknologi berbasis GSM.

Karya anak bangsa lainnya, lahir dari tangan murid SMK 2 Kalianda, Lampung. Mereka berhasil menciptakan mobil gokart dengan tenaga matahari. Jika dijemur selama 1 hari, mobil dengan sumber tenaga surya ini mampu bertahan hingga 7 jam dan melaju dengan kecepatan 30 hingga 40 kilometer per jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.