Sukses

VIDEO: Ahmad Dhani Minta Saran Fadli Zon Soal Kasus Penghinaan

Ahmad Dhani sudah dipanggil polisi untuk diperiksa dalam kasus penghinaan kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani menyambangi Wakil Ketua DPR Fadli Zon di kompleks parlemen Senayan, siang tadi. Kepada politisi Gerindra itu, Ahmad Dhani meminta saran, terkait pemanggilan oleh polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/11/2016), berdasarkan aduan relawan Projo, Ahmad Dhani sudah dipanggil polisi untuk diperiksa dalam kasus penghinaan kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol negara, saat demo 4 November lalu. Namun pada pemanggilan pertama, Ahmad Dhani mangkir.

Ahmad Dhani merasa dikriminalisasi, karena yakin tidak menyebutkan hinaan dan nama presiden.

"Saya diinformasikan melalui SMS, bahwa beliaunya sudah diperiksa oleh penyidik, sang ahli pidana ini dan beliau sudah menyebutkan bahwa tidak ada unsur pidana. Saya melihat ini ada unsur-unsur usaha bagaimana cara supaya ada yang membenarkan bahwa isu ada unsur pidana, bagaimana caranya sehingga targetnya saya tersangka," jelas Ahmad Dhani.

Sedangkan Fadli Zon menyatakan khawatir penggunaan pasal-pasal karet terhadap pihak berbeda pendapat dengan penguasa.

"Kasus seperti ini dicoba ditanggap secara besar-besaran, saya kira ini harus dihentikan lah, penegakkan hukum itu harus fair, tidak boleh ada diskriminasi apalagi kriminalisasi," kata Fadli Zon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.