Sukses

VIDEO: Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Operasi Katarak Gratis 30 November 2016

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih memberikan layanan kesehatan gratis operasi katarak bagi ratusan warga Banggai, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Sulawesi - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih memberikan layanan kesehatan gratis operasi katarak bagi ratusan warga Banggai, Sulawesi Tengah. Warga yang selama ini tidak tersentuh dokter kini sudah mulai melek dengan mata yang terang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (30/11/2016), Rumah Sakit Pratama Pagimana, Banggai, Sulawesi Tengah, rumah sakit yang biasa sepi kini mendadak ramai, seratus lebih pasien dari berbagai daerah di Luwuk berbondong-bondong datang ke rumah sakit dengan satu harapan, sembuh dari penyakit katarak yang mereka derita sekian lama.

Kemiskinan dan ketidakmampuan berobat memaksa mereka menerima nasib, tidak bisa membaca bahkan semua yang dilihat menjadi remang kehidupan mereka menjadi tidak produktif. Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan Perdami menjadi jawaban buat mereka.

Kusaiyeng, warga Pagimana yang berusia 87 tahun dengan penuh harap mendatangi rumah sakit, tentu harapan bisa kembali melihat dengan jelas. Puluhan tahun ia bertahan dengan katarak karena kemiskinan yang mendera hidupnya.

Rendahnya kualitas hidup yang berasal dari kemiskinan menjadi penyebab terbesar ratusan warga ini menderita penyakit katarak. Hadirnya Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih setidaknya menjadi penerang kehidupan warga Banggai, Sulawesi Tengah ini.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih akan terus bekerja dan menjadi bagian dari membangun masyarakat yang berkualitas karena kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.