Sukses

VIDEO: Jembatan Ambruk, 5 Kecamatan di OKU Timur Terisolasi

Jembatan yang dibangun pada tahun 1920 itu tidak mampu menahan derasnya air setelah wilayah ini diguyur hujan selama 2 hari berturut-turut.

Liputan6.com, Sumatera - Sebuah jembatan berusia hampir 100 tahun di wilayah Cempaka, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan ambruk setelah diterjang banjir. Hal ini menyebabkan jalan lintas Komering pun terputus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (1/12/2016), jembatan penghubung antara Kabupaten OKU dan Ogan Komering Ilir sepanjang seratus meter ini ambruk setelah diterjang banjir. Diduga, jembatan yang dibangun pada 1920 itu tidak mampu menahan derasnya air setelah wilayah ini diguyur hujan selama 2 hari berturut-turut.

Ambruknya jembatan ini membuat 5 kecamatan di OKU Timur pun menjadi terisolasi. Sejumlah aktivitas warga sekitar juga terganggu karena Jalan Komering ini merupakan satu-satunya akses dari wilayah Komering menuju kota Palembang. 

Warga berharap pemerintah dapat segera membangun jembatan darurat agar roda perekonomian mereka kembali normal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.