Sukses

VIDEO: Usai Senam, Peserta Demo 2 Desember Lanjutkan Perjalanan

Sekitar 600 peserta demo 2 Desember melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan santri dari priangan timur, Jawa Barat, melanjutkan perjalanan menuju DKI Jakarta untuk mengikuti demo 2 Desember. Sebagian santri melanjutkan dengan berjalan kaki, dan sebagian lainnya dengan menggunakan bus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (1/12/2016), sebelum melanjutkan perjalanan, para santri melakukan senam ringan untuk meregangkan otot, usai menempuh perjalanan selama tiga hari. Dari sekitar 1000 santri yang menginap di Aula Perhutani, di Bandung, Jawa Barat, sekitar 600 orang melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Sekitar 400 santri, yang melakukan perjalanan dari Ciamis, melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepuluh bus. Ribuan santri asal Kabupaten Ciamis ini telah berangkat sejak Senin lalu, 28 November 2016, untuk mengikuti demo 2 Desember di kawasan Monas, Jakarta.

Di Surabaya, sedikitnya 5 bus peserta aksi dari Jawa Timur, berangkat dari Masjid Al Akbar menuju Jakarta. Peserta aksi menegaskan bahwa keberangkatan mereka ke Jakarta, murni untuk menuntut keadilan kepada pemerintah dalam kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sementara itu, ratusan umat Islam di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis pagi, juga berangkat berjalan kaki menuju Jakarta. Gerimis mengguyur ketika peserta aksi berangkat dari Masjid Raya Bogor.

Para peserta demo 2 Desember akan menempuh rute melalui Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok hingga Jakarta. Peserta yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pemantau Fatwa (GNPF) MUI, diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Kamis malam nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.