Sukses

VIDEO: Sandiaga Jadi Juri Masakan Betawi dan Cicip Semur Jengkol

Sandiaga berencana memperbaiki pendidikan di bidang kuliner supaya para koki bisa terserap dalam lapangan kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Blusukan terus dilakukan para cagub dan cawagub DKI untuk mendengarkan aspirasi warga Ibu Kota. Hari ini calon wakil Gubernur Sandiaga Uno diarak menuju lokasi lomba masakan Betawi di Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Sandiaga bahkan sempat melihat para ibu beraksi memasak nasi goreng.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (1/11/2016), beragam masakan Betawi seperti sayur asem, asinan, dan semur jengkol juga tersedia di sini. Cawagub pasangan Anies Baswedan ini bahkan tak segan mencicipi semur jengkol.

"Jengkolnya legit banget, asinannya segar," kata Sandiaga.

Usai mencicipi hasil masakan peserta lomba, Sandiaga berencana memperbaiki pendidikan di bidang kuliner supaya para koki bisa terserap dalam lapangan kerja.

Sementara itu, cagub Agus Harimurti Yudhoyono bersama istrinya Annisa Pohan, hari ini blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selama sekitar dua jam, Agus melihat-lihat kondisi Pasar Tanah Abang sambil sesekali berfoto bersama dan menyalami pedagang dan pengunjung. Agus juga berjanji akan membuat kondisi Pasar Tanah Abang jadi lebih baik.

"Apa yang sudah baik kita lanjutkan. Hal-hal yang perlu ditingkatkan terkait kenyamanan tadi, termasuk juga hal-hal untuk publik servisnya, kita terus tingkatkan," ujar cagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono.

Sedangkan pasangan gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Djarot Saipul Hidayat hari ini memilih bertatap muka dengan warga di Jalan Masjid Bendungan, Cawang, Jakarta Timur.

Djarot memberikan kesempatan pada warga menyampaikan aspirasi dan sempat bertanya kepada warga mengenai kinerja Ahok-Djarot apakah memuaskan mereka.

"Pemimpin itu tugasnya adalah melayani rakyatnya," ujar Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.