Sukses

VIDEO: Ratusan Rumah di Ogan Ilir Dilanda Banjir

Sekitar 500 rumah warga Kecamatan Tanjung Atas, Ogan Ilir, Sumatera Selatan terendam banjir.

Liputan6.com, Ogan Ilir - Ratusan rumah di Kecamatan Tanjung Atap, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis siang terendam banjir hingga mencapai 80 cm. Banjir disebabkan hujan deras yang menguyur wilayah tersebut selama 4 jam. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (1/12/2016), sekitar 500 rumah warga ini terendam banjir. Banjir yang tingginya hampir 1 meter ini melumpuhkan aktivitas warga. Hingga Kamis siang, warga masih bertahan di rumah masing-masing.

Sementara, debit air Bengawan Solo yang melintas di Ngawi, Jawa Timur terus naik. Akibatnya, puluhan rumah di 2 kelurahaan terendam air. Perahu karet dikerahkan untuk melakukan evakuasi dan mengantarkan kebutuhan warga yang masih bertahan di rumah.

Warga khawatir, air akan terus naik mengingat cuaca yang tidak menentu. Warga mengeluarkan perabot, mobil dan motor untuk ditempatkan di lokasi yang lebih aman.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.