Sukses

VIDEO: Dapat Upah Rp 500 Ribu, 2 Remaja Nekat Jadi Begal

Polisi kini mengejar pimpinan komplotan yang merupakan warga kota Makassar.

Liputan6.com, Sidoarjo - Polisi Wonoayu Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap 2 anak remaja yang membegal motor. Pelaku bahkan berani menyabet korbannya dengan sebilah pedang setelah dikejar massa. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (2/12/2016), kedua orang ini masih remaja akan tetapi kekejamannya sudah luar biasa. Pelaku begal ini tak segan menganiaya korbannya dengan pedang yang mereka bawa. Padahal keduanya mengaku baru pertama kali ini melakukan kejahatan.

Mereka ditangkap polisi setelah merampas motor di depan pabrik PT Platinum. Pelaku membuntuti korban dan saat berada di jalan sepi mengancamnya dengan golok dan pedang.

Karena ketakutan korban menyerahkan sepeda motornya, akan tetapi kawan-kawan korban yang berada di belakangnya lalu mengejar. Pelaku malah nekat dan menyabetkan pedang yang dibawanya.

Kini pelaku yang putus sekolah itu mendekam di tahanan Mapolresta Sidoarjo. Keduanya terancam hukuman 12 tahun penjara.

Semenatara itu, kejahatan serupa juga dijumpai di Maros, Sulawesi Selatan. Polisi menangkap 2 remaja yang dituduh mencuri kendaraan bermotor lintas kabupaten. Keduanya ditangkap saat hendak kabur keluar kota usai mencuri motor. 

Polisi menyita 8 unit motor yang diduga hasil curian. Kepada polisi, remaja ini mengaku sebagai orang suruhan saja yang setiap kali beraksi mendapat upah sebesar Rp 500 ribu. Polisi kini mengejar pimpinan komplotan yang merupakan warga kota Makassar. Kedua pelaku ini terancam hukuman penjara 7 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.