Sukses

VIDEO: Tokoh Agama Ikut Aksi Damai 2 Desember

Dalam doanya, Ustaz Mansur mengajak seluruh jemaah Islam untuk tetap hidup rukun dan menjaga persatuan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah aksi damai 2 Desember 2016, sejumlah tokoh agama dan masyarakat ikut berpartisipasi. Di antaranya ada Ustaz Yusuf Mansur yang memimpin langsung doa bersama, salawat, dan salam.

Dalam doannya Ustaz Mansur mengajak seluruh jemaah Islam untuk tetap hidup rukun dan menjaga persatuan Indonesia.

"Saya kira jemaah semua sudah berkomitmen yah untuk menjaga ketertiban, kebersihan, berkomitmen untuk menjaga kedamaian. Saya kira komitmen ini mudah-mudahan tidak terganggu dengan cuaca, provokasi. Saya lihat tidak ada. Sampai akhir mudah-mudahan ini selesai dengan aman," kata Yusuf Mansur, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (2/11/2016).

Ada pula tausiyah yang disampaikan Kiai Haji Abdullah Gymnastiar. Dalam tausiyahnya, pria yang akrab disapa Aa Gym ini meminta agar peserta aksi damai 2 Desember tetap menjaga ketertiban dan tidak terprovokasi.

Sementara itu, artis Primus Yustisio berharap agar pemerintah dapat segera mengakomodir aspirasi yang disampaikan oleh peserta aksi damai 2 Desember ini.

"Ini akan aksi damai. Cuma ingin mengirim pesan aja pada pemerintah bahwa negara ini adalah mayoritas Muslim. Bicara soal aspirasi sudah disampaikan pada aksi 4 November yang lalu. Sekarang pemerintah juga harus serius terhadap keinginan mayoritas masyarakat Indonesia," ujar Primus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.