Sukses

VIDEO: Prabowo Subianto Tidak Yakin 8 Aktivis Terlibat Makar

Prabowo Subianto yang mengaku kenal baik dengan para tokoh yang ditangkap, tidak yakin bahwa mereka akan makar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 orang ditangkap pada Jumat dini hari telah dinyatakan sebagai tersangka. Delapan orang dituduh melakukan pemufakatan jahat yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah alias makar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (2/12/2016), Mabes Polri membenarkan pihaknya telah menangkap 10 orang pada Jumat dinihari. Masing-masing dari mereka dijemput di sejumlah tempat berbeda. Polisi menyatakan telah mempunyai bukti yang cukup untuk memeriksa mereka.

Sebelumnya Kapolri Jendral Tito Karnavian juga pernah mengemukakan adanya rencana menduduki gedung DPR dan adanya beberapa rapat yang membicarakan tentang upaya makar.

Sementara itu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku kenal baik dengan para tokoh yang ditangkap, tidak yakin bahwa mereka akan makar.

"Tentunya masing-masing orang punya pendirian kita harus hargai. Tetapi selama demokrasi itu artinya menjunjung tinggi hak menyatakan pendapat, saya kira mungkin terlalu jauh ya kalau mereka dituduh makar," ujar Prabowo Subianto.

Prabowo juga berharap semua pihak untuk tetap tenang dan proses hukum dijalankan dengan baik untuk memberi kepastian hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.