Sukses

VIDEO: Kemeriahan Parade Bhineka Tunggal Ika di Bundaran HI

Tak hanya dari Jakarta, peserta juga berdatangan dari berbagai daerah. Seperti Karawang, Yogyakarta hingga Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta Parade Bhineka Tunggal Ika telah berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia sejak Minggu pagi. Semakin siang, jumlah massa pun semakin bertambah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/12/2016), mereka terdiri dari masyarakat umum dan simpatisan partai-partai politik yang mendukung pemerintah. Ini bisa dilihat dari berbagai atribut seperti spanduk dan kaus yang mereka pakai.

Tak hanya dari Jakarta, peserta juga berdatangan dari berbagai daerah. Seperti Karawang, Yogyakarta, hingga Bali.

Dalam parade ini juga didirikan 11 panggung di sepanjang Jalan Sudirman. Di tiap-tiap panggung digelar pertunjukan kesenian dari berbagai daerah. Ini dimaksudkan untuk menunjukkan kekuatan Bhineka Tunggal Ika di Tanah Air.

Namun meski bertebaran atribut partai politik, Parade Bhineka Tunggal Ika diklaim bukan kegiatan politik. Hal ini juga tidak dimaksudkan untuk mendukung salah satu kontestan dalam pilkada.

Sesuai Pergub DKI Nomor 12 Tahun 2016 Ayat 7, Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan partai politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.