Sukses

VIDEO: Pasangan Pastor dan Ustaz Ini Maju Independen di Pilkada

Pasangan Pastor Rantinus Simanalu dan Ustaz Sodikin Lubis resmi ditetapkan oleh KPUD Tapanuli Tengah sebagai peserta Pilkada 2017.

Liputan6.com, Tapanuli Tengah - Nuansa Bhinneka Tunggal Ika sangat kental terasa pada Pilkada Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pemuka agama Kristen dan pemuka agama Islam bersatu untuk maju menjadi calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/12/2016), pasangan nomor urut 2 ini yakni Pastor Rantinus Simanalu dan Ustaz Sodikin Lubis resmi ditetapkan oleh KPUD setempat sebagai peserta Pilkada serentak 2017 mendatang.

Pelepasan dan pengukuhan tim pemenangan digelar di Gereja HKBP Sihorbo, Tapanuli Tengah. Pengukuhan ini dihadiri warga dari 15 desa dari dua Kecamatan Barus dan Mandu Amas.

Warga berharap jika pasangan dua pemuka agama ini terpilih dapat membangun Kabupaten Tapanuli Tengah. Keduanya pun berjanji jika terpilih memimpin Tapanuli Tengah akan melakukan pembangunan secara merata tanpa membedakan SARA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.