Sukses

VIDEO: Basarnas Akan Angkat Ekor Pesawat Polri Jatuh Hari Ini

Basarnas, Polres Lingga dan Lantamal IV Tanjungpinang berhasil menemukan bagian dari pesawat nahas itu Minggu, 4 Desember 2016.

Liputan6.com, Batam - Pencarian para korban pesawat jatuh jenis Skytruck M-28 dengan nomor registrasi P-4201 milik Polri akhirnya membuahkan hasil. Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan jenazah korban yang belum bisa diidentifikasi pada Minggu sore, 4 Desember 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (5/12/2016), sejumlah kapal dari Polres Lingga, Basarnas bahkan kapal perang TNI Angkatan Laut terus mengelilingi lokasi jatuhnya pesawat. Lokasi itu sebelumnya sudah ditandai dengan pelampung.

Pesawat Skytruck milik Polri tersebut diketahui membawa 13 personel tim BKO Baharkam. Seluruh penumpang dalam penerbangan dari Pangkalpinang, Bangka Belitung, menuju Batam, Kepulauan Riau, Sabtu pagi 3 Desember 2016.

Basarnas, Polres Lingga dan Lantamal IV Tanjungpinang berhasil menemukan bagian dari pesawat nahas itu Minggu sore kemarin. Temuan ini lewat penyelaman di perairan lokasi jatuhnya pesawat.

Temuan langsung dibawa menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Tanjungpinang, Kepulauan Riau dan tiba dini hari tadi. Namun belum bisa dipastikan bagian pesawat mana yang ditemukan tersebut.

"Ini yang jelas bagian dari pesawat. Kita lihat dari warnanya sesuai dengan warna pesawat dari Airut kan seperti itu," kata Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Brigjen (Mar) Ivan Ahmad Riski Titus.

Temuan badan pesawat itu selanjutnya langsung diserahkan ke Mabes Polri untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara hari ini rencananya akan diupayakan pengangkatan ekor pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.