Sukses

VIDEO: Duka Calon Pengantin saat Gempa Aceh

Satu hari menjelang pernikahannya, Suharnas dipanggil menghadap ilahi, ia tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan rukonya di Pidie Jaya.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Gempa yang terjadi di Pidie Jaya Aceh turut memupuskan impian Suharnas. Satu hari menjelang pernikahannya, pemuda ini dipanggil menghadap ilahi, ia tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan rukonya di Meureudu, Pidie Jaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (8/12/2016), hari ini seharusnya Suharnas dan sang kekasih Yusra Fitriani mengikat janji suci dalam pernikahan. Namun, impian mereka terkubur seiring gempa yang melanda Pidie Jaya, Aceh pada Rabu pagi kemarin

Saat gempa 6,5 skala Richter mengguncang, Suharnas tidak sempat menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan. Suharnas bersama dengan 3 orang adik, kakak dan seluruh anggota keluarga yang datang dari Padang untuk menghadiri acara perkawinannya tewas terjebak dalam puing-puing ruko.

"Hari ini adalah hari pernikahan antara saudara kita di Padang ini dengan orang di Pidie Jaya ini, cuman Allah berkata lain, semua keluarga yang datang pada malam itu semuanya sudah meninggal," ujar kerabat korban, Yusri Abubakar.

Tak hanya Suharnas dan keluarganya, setidaknya di Komplek Ruko di Ulee Gle, Pidie Jaya ini 23 orang tewas terjebak reruntuhan bangunan. Sebanyak 40 ruko ambruk meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan orang-orang tercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.