Sukses

VIDEO: Prabowo Beri Gelar Pendekar Pencak Silat untuk Jokowi

Selain prestasi di cabang pencak silat, Jokowi juga berharap Indonesia bisa mencetak sejarah dengan menjadi juara AFF tahun ini.

Liputan6.com, Denpasar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di hari terakhir Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang berlangsung di Denpasar, Bali, 3-8 Desember 2016.   

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mendapat gelar kehormatan sebagai pendekar utama pencak silat oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (8/12/2016), penobatan gelar sebagai pendekar utama diberikan langsung oleh Prabowo. Ditandai dengan pemberian keris berwarna emas dan ikat kepala kain, serta piagam sebagai tanda pengukuhan.

"Semoga dengan penghargaan ini, Bapak Presiden akan selalu mengawasi, membina, dan membesarkan pencak silat di tahun-tahun mendatang," kata Prabowo.

Hal ini juga menandai ditutupnya kejuaraan dunia pencak silat di Denpasar, Bali, di mana Indonesia berhasil mencatatkan diri sebagai juara umum.

Selain prestasi di cabang pencak silat, Jokowi juga berharap Indonesia bisa mencetak sejarah dengan menjadi juara AFF tahun ini.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.