Sukses

VIDEO: Sejumlah Sekolah Galang Dana Bantuan Gempa Aceh

Selain untuk meringankan beban para korban, aksi kepedulian ini digelar sebagai salah satu upaya menumbuhkan empati sosial anak sejak dini.

Liputan6.com, Lamongan - Pelajar dan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Babat, Lamongan, Jawa Timur, menggelar doa bersama di gedung serbaguna yang berada di area sekolah tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (9/12/2016), para siswa dan guru pun kusyuk mendoakan para korban gempa yang melanda Pidie Jaya, Aceh, agar diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah. Selanjutnya para pelajar menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban gempa.

Sementara siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Salsabila, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar salat gaib untuk para korban gempa di Pidie Jaya. Salat gaib digelar untuk mendoakan para korban gempa yang tewas.

Usai salat para siswa dan guru juga menggelar doa bersama untuk seluruh warga Aceh, terutama keluarga korban gempa. Mereka berharap para korban diberi ketabahan dan kekuatan menghadapi cobaan bencana gempa.

Para siswa dan guru juga menyisihkan sebagian uang sakunya dan dimasukkan ke kotak yang sudah disediakan untuk disumbangkan kepada para korban gempa Pidie Jaya.

Selain untuk meringankan beban para korban gempa, aksi kepedulian ini digelar sebagai salah satu upaya menumbuhkan empati sosial anak sejak dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.