Sukses

VIDEO: Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Gempa Aceh

Paus berdoa di depan umat Katolik yang berkumpul di lapangan Santo Petrus.

Liputan6.com, Vatikan - Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus menyampaikan doa bagi para korban gempa yang terjadi di Aceh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (9/12/2016), pernyataan ini disampaikan Paus kepada umat Katolik yang berkumpul di lapangan Santo Petrus.

Paus Fransiskus berbicara dari jendela Apartemen Apostolik di Vatikan sebagai bagian dari doa angelus khusus, dalam rangka hari libur Katolik immaculate conception atau Hari Raya Santa Perawan Maria dikandung tanpa noda.

Doa untuk korban gempa Aceh juga datang dari ratusan siswa SD Islam di Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di dalam aula sekolah, para siswa memanjatkan doa agar para korban gempa diberi ketabahan dan dikuatkan dalam menghadapi cobaan tersebut. Sementara itu, mahasiswa Perguruan Tinggi Universitas Garut menggalang dana bagi korban gempa Aceh.

Dari Surabaya, ratusan pelajar SMP 17 Agustus 1945 juga menggelar doa bersama dan penggalangan dana bagi korban gempa Aceh. Mereka bahkan sempat meneteskan air mata saat berdoa meminta keselamatan agar terhindar dari bencana alam.

Dari Medan, Sumatera Utara, pemerintah setempat memberangkatkan 250 orang relawan untuk melakukan misi kemanusiaan membantu korban bencana gempa bumi di Aceh.

Para relawan berasal dari Karang Taruna, Tagana, Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI), Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia, serta dari BPBD dan Dinas Kesehatan Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.